Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kutipan Rohani Kristen - Penulis

Kumpulan Kutipan Rohani Kristen Penulis

Kata-kata Mutiara Kristen Protestan

Kasih Adalah Emas Kemuliaan.

Buah-buah kebaikan yang kita taburkan kepada sesama merupakan dorongan dari hati dan pikiran yang telah diubahkan oleh Kristus dan karya keselamatan yang sudah Ia kerjakan di salib bagi kita.

Hanya ada satu pribadi yang mampu untuk memberikan keyakinan baru, kepercayaan yang baru dan kehidupan yang baru serta yang memberi jaminan yang tidak dapat disangkal oleh diriNya yaitu Kristus, Dialah yang mestinya bertahta di atas setiap khotbah-khotbah Kristen, Dialah yang sudah berjuang melawan kematian dan Ia menang, diriNya pula yang mati bagi kita ketika kita masih dalam keadaan berdosa, seharusnya hal ini sudah cukup menjadi topik yang paling menarik yang akan terus dibicarakan sepanjang gereja ada.

Di dalam rentang sejarah kehidupan manusia kita bisa melihat bagaimana keterandalan Allah, bagaimana Ia menyertai serta memelihara bangsa Israel selama perjalanan di padang gurun dan bagaimana Ia menunjukkan kesungguhanNya di dalam memelihara leluhur-leluhur mereka. Dengan melihat ini seharusnya cukup bagi kita untuk menyakini keterandalan Allah bahwa karya keselamatanNya bukanlah sebuah ilusi belaka. 

Jika kita mengasihi diri kita di atas dasar pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus (dilahirkan kembali) maka semangat mengasihi diri sendiri itulah pula yang akan selalu kita rindukan dialami oleh orang lain. 

Tidak ada yang perlu menjadi guru dosa karena kecenderungan manusia adalah berbuat dosa tetapi untuk hidup dalam kebenaran setiap orang perlu memiliki seorang mentor (guru spiritual) yang bertugas mendampingi dan mengarahkannya kepada kebenaran.

Jika kita berkata jujur kerap kali kita menginginkan atau lebih merindukan berkat Allah ketimbang Allah itu sendiri.

Jauh sebelum kita memiliki kerinduan untuk bersekutu denganNya, Ia telah lebih dahulu memberi diriNya disalib untuk mempersatukan kita dengan BapaNya dan jauh sebelum kita terpikirkan untuk mendedikasikan hidup ini seutuhnya untuk Dia dan pekerjaanNya, Ia telah lebih dahulu melayani kita dan mendedikasikan hidupNya seutuhnya dan berakhir di salib untuk kita yang tidak layak.

Ketika kita sibuk memikirkan metode atau cara serta keterampilan lain untuk melayani-Nya, Dia malah memusatkan perhatianNya pada orang – bagiNya, orang adalah metodeNya. 

Dia menyediakan hal-hal yang berguna untuk menolong kita menjadi orang-orang yang saleh – Dia menyediakan Roh Kudus untuk mengingatkan kita dan mengajar kita – sebagai satu kesatuan tubuh yang hidup di dalam komunitas Ia mengaruniakan kepada masing-masing kita kecapakan khusus agar kita saling memperlengkapi satu dengan yang lain. lebih dari itu agar semua anggota-anggota tubuh bertumbuh di dalam pengenalan akan Dia. 

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kutipan Rohani Kristen - Penulis"