Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Dan Harapan James Smith Di Hari Ulang Tahunnya

 

Doa Dan Harapan James Smith Di Hari Ulang Tahunnya

Tulisan di bawah ini adalah doa dan harapan seorang James Smith kepada pribadi yang telah mewakili dan mendamaikan dirinya dengan Allah di salib, Yesus Kristus. Doa yang menggugah hati dan begitu dalam – dalam doanya dia tidak meminta sesuatu untuk kesenangan dirinya, tetapi untuk kemuliaan pekerjaan-Nya di muka bumi ini.

Mengakui bahwa tanpa Kristus, dia tidak dapat melakukan sesuatu apapun – satu kerinduan hatinya yang sangat saya nikmati adalah “saya ingin dipenuhi dengan cinta kepada Tuhan, semangat untuk Tuhan, dan perhatian untuk memuliakan Tuhan”. Doa seorang James Smith di hari ulang tahunnya – selamat membaca.

Betapa besar belas kasihan Allahku kepadaku—cacing yang malang, tidak berharga, dan tidak layak ini! Saya menikmati kebaikan dan kasih-Nya sejak saya lahir hingga saat ini.

Saya dilahirkan di tanah terang Injil—ketika saya mungkin dilahirkan dalam kegelapan dan tanpa Kristus. Saya diinstruksikan untuk membaca firman Tuhan yang suci—ketika saya mungkin ditinggalkan seperti orang lain, dalam ketidaktahuan saya.

Saya dipelihara di dalam Kristus Yesus selama tahun-tahun sebelum saya dilahirkan kembali, ketika banyak orang yang lahir pada waktu yang sama dengan saya, telah ditebang dan dibuang ke kuburan.

Saya dipanggil oleh anugerah kedaulatan perjanjian Allah, ketika berlari pasca-tergesa-gesa menuju kehancuran abadi.

Saya diajari oleh Roh Kudus tentang keadaan berdosa saya, nilai jiwa saya, kebutuhan akan Juruselamat, jalan keluar, dan kebebasan keselamatan di dalam-Nya.

Saya diberi minat yang menyelamatkan di dalam Kristus, dan merasakan kasih kepada nama-Nya yang terkasih, dan memperoleh pengetahuan tentang pekerjaan penyelamatan-Nya.

Saya dipelihara oleh kuasa-Nya yang perkasa di tengah-tengah pencobaan, penganiayaan dan jerat, untuk memberitakan kabar gembira tentang keselamatan.

Saya diutus untuk mewartakan kepada orang-orang berdosa yang malang - di sekitar bahaya yang mereka hadapi, keselamatan salib yang mulia, dan kasih Allah yang tak terbatas. Diberkati dengan banyak kesempatan untuk pelayanan saya di berbagai bagian negeri, dan dengan kesaksian berulang kali tentang kuasa firman di hati umat Allah.

Saya dilindungi dari hati saya yang bejat, berbagai kesalahan yang menyesatkan banyak orang, dan perlawanan dari semua musuh saya. Saya diberi setiap belas kasihan jasmani, hak istimewa Injil, dan berkat yang dijanjikan.

Saya dibawa melalui pencobaan, kesulitan dan kesusahan yang tak terhitung banyaknya, menuju kemuliaan kasih karunia Allah.

Saya terhindar, terlepas dari kekerasan, pemberontakan dan kemunduran saya, sampai saya berusia lebih dari empat puluh tahun.

Saya muncul di hadapan Allah pagi ini-rela, dengan sepenuh hati bersedia, untuk menjadi, melakukan, untuk menderita apa pun yang Dia anggap pantas, agar saya dapat dijauhkan dari dosa dan tidak menghormati nama dan Injilnya yang terkasih.

Ketika saya merenungkan siapa saya, betapa keadaan, dan situasinya, dan melihat cara Tuhan telah menuntun saya, apa yang telah Dia lakukan untuk saya, dan apa yang telah Dia lakukan melalui saya - saya tercengang! O, itu yang saya lakukan tetapi merasa rendah hati, bersyukur dan bersyukur - seperti yang saya inginkan, saya ingin dipenuhi dengan cinta kepada Tuhan, semangat untuk Tuhan, dan perhatian untuk memuliakan Tuhan.

Saya ingin sepenuhnya berbakti kepadanya, tubuh, jiwa, dan roh, agar semua yang saya miliki hanya untuk Dia dan bukan untuk orang lain. Ketika saya mempertimbangkan sikap dingin, kecerobohan, dan rasa tidak berterima kasih saya, saya heran bahwa Tuhan belum lama ini tidak mengakui saya! Tetapi terpujilah nama-Nya yang kudus,

"Yang pernah dia kasihi - dia tidak pernah pergi.

        Tapi mengasihi dia sampai akhir!"

Dia tidak berubah—oleh karena itu saya tidak dimurkai-Nya.

Hai jiwaku, berbaringlah di hadapan Tuhan, di bawah rasa kelemahan dan kebodohanmu yang berlipat ganda, dan carilah kasih karunia dari Yesus untuk hidup kudus, benar, dan berguna di dunia yang jahat sekarang ini.

Tuhan yang Maha Pemurah, beri hamba-Mu cahaya untuk melihat kehendak-Mu, kekuatan untuk melakukan kesenangan-Mu, suka mengikuti-Mu ke mana pun Engkau pergi, dan jalan masuk yang berlimpah ke dalam kerajaan abadi Tuhan dan JuruSelamatku.

O beri aku kasih yang berkobar-kobar untuk jiwa-jiwa, keberhasilan dalam pekerjaan-Mu, dan pertumbuhan dalam rahmat, agar perhatian pribadiku tidak diabaikan! O jadikan aku seperti Juruselamat-Ku dalam roh, temperamen, dan tingkah laku!

Lihat, Tuhan yang pengasih, aku melakukan sesuatu yang baru di hari ulang tahunku ini, menyerahkan diriku sepenuhnya kepada-Mu untuk menjadi hamba-Mu, untuk digunakan sesuka-Mu, dan untuk dituntun kemanapun Engkau mau!

Oh, berilah agar aku dapat melayani-Mu dengan hati seorang putra, kasih sayang seorang pengantin wanita, dan ketundukan seorang hamba! Tuhan, bawalah aku, dan aktifkan aku untuk mengingat lebih lama lagi bahwa aku milik-Mu!

Izinkan saya menyerahkan diri saya dan semua kekhawatiran saya di tangan-Mu, dan menjalankan pekerjaan-Mu. O selamatkan aku dari setiap jerat, dari setiap musuh, dan dari diriku yang malang!

Dapatkan kemuliaan di dalam saya, oleh saya, dan melalui saya - demi Yesus Kristus, Tuhanku! Amin.

disadur dari; http://articles.ochristian.com/article17842.shtml  

Posting Komentar untuk "Doa Dan Harapan James Smith Di Hari Ulang Tahunnya"