Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen - Doa D. L Moody

 

Doa Kristen - Doa D. L Moody

Orang Kristen tidak hanya terpanggil untuk melayani-Nya, tetapi mereka juga terpanggil untuk berdoa. Doa memegang peranan yang amat penting di dalam pelayanan mereka – sepanjang kita membaca alkitab kita akan menemukan bahwa orang-orang sederhana dan biasa yang dipakai oleh-Nya adalah orang-orang yang senang berdoa.

Mereka menginfestasikan banyak waktu mereka untuk bertemu dan berada di hadirat-Nya. Tentang doa Leonard Ravenhill menuliskan bahwa “Seseorang mungkin belajar karena otaknya haus akan pengetahuan, bahkan pengetahuan alkitab. Tapi dia berdoa karena jiwanya lapar akan Tuhan.

Jadi kapan saya dan anda harus berdoa? Setiap saat! Jangan membiarkan jiwa kita lapar dan tandus, tetapi kiranya jiwa kita terus diari oleh sukacita dan damai sejahtera yang dikaruniakan oleh-Nya ketika kita berada dan tenang di dalam Dia.

Jika kita menyadari bahwa apa yang kita lakukan adalah milik Dia dan hanya bagi Dia saja, maka ketergantungan kita kepada-Nya adalah tujuan dan pencarian utama hidup kita. Di bawah ini adalah doa-doa dari seorang hamba yang dipakai oleh Allah dengan begitu dahsyatnya dialah – D. L Moody.

v       

Bapa kami di surga, kami memuji-Mu atas firman-Mu yang mulia. Kami bersyukur kepada-Mu karena anak-Mu yang telah datang ke dunia; karena Dia menggunakan kuasa-Nya yang menakjubkan ketika berada di bumi sehingga berkuasa atas setan dan roh jahat; karena Dia dapat mengusir setan hanya dengan sepatah kata, dan karena Dia dapat menyelamatkan akan-anak kami dan dapat menyelamatkan teman-teman kami.

Oh Allah, tambahkanlah iman kami saat ini. Oh Allah, kami berdoa kiranya Engkau melawat kami dengan kuasa firman-Mu dan supaya kami mempunyai iman yang kuat kepada Engkau dan janji-Mu. Kami berdoa seandainya ada pengaruh jahat atau bila dosa kami menahan berkat yang besar yang kami rindukan dalam hidup kami, kami meminta kiranya Engkau membawanya ke dalam terang.

Kami berdoa supaya Roh Kudus menyatakan kepada kami semua dosa kami sehingga kami dapat berpaling darinya dan membencinya dengan sepenuh hati; sehingga Roh-Mu dapat datang dengan kuasa-Nya ke hati kami dan memenuhi hati kami dengan keinginan kudus.

Oh Allah, kami berdoa supaya Engkau memberkati gereja pada masa puasa dan doa ini. Kami berdoa supaya Engkau memberkati para ayah dan ibu yang berdoa kepada-Mu saat ini sehingga mereka mencurahkan hati mereka kepada anak-anak mereka. Oh Allah, dengarlah dan jawablah doa mereka, kiranya aliran sukacita dalam jiwa-jiwa yang telah ditebus datang segera dari segala penjuru.

Kiranya panggilan kasih karunia terdengar dimana-mana sehingga padang gurun dapat menjadi padang bunga dan dari tempat-tempat yang sunyi terdengar sorak kegirangan. Oh Allah, kami berdoa supaya gereja diberkati sehingga para ibu, yang hancur hati karena anak-anak mereka dapat terhibur dan orang-orang yang berada di dalam kegelapan melihat terang yang mulia.

 Oh Allah, datanglah dalam kuasa-Mu atas kami dan lawatlah negeri kami sehingga seruan akan terdengar – “Yesus dari Nazareth lewat”. Allah, dengarlah permohonan kami disini saat ini dan jawablah doa kami. Jawablah doa yang telah dinaikkan kepada-Mu. Datanglah, Roh Kudus dalam kuasa-Mu yang besar dan insyafkanlah hati kami akan dosa. Lembutkanlah dan ubahkanlah hati kami dari kegelapan kepada terang. Amin

v       

Bapa kami di surga, kami bersyukur kepada-Mu karena telah mengutus Kristus ke dunia untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Oh, Anak Allah! Kami bersyukur Engkau datang untuk kami dan telah menyerahkan nyawa-Mu untuk domab-domba-Mu.

Kami berdoa, Oh Allah supaya setiap jiwa yang terhilang di gedung ini dapat pulang malam ini. Buatlah mereka tidak lagi menolak Allah sumber kasih karunia itu. Buatlah mereka tidak lagi menolak Dia yang datang untuk mencari dan menyelamatkan mereka. Tolonglah mereka malam ini sementara mereka mencoba menerima Kristus di hati mereka.

Biarlah saat ini dan malam ini juga mereka dapat dibawa kepada keselamatan. Kami berdoa supaya berkat-Mu menyertai firman-Mu yang disampaikan dalam kelemahan itu. Kami berdoa supaya Roh Tuhan membawa mereka pulang dalam kuasa; supaya banyak orang berdiri dan dibawah kepada Allah melalui kebaktian ini; dan supaya Roh Tuhan tercurah malam ini secara berlimpah-limpah keatas kami.

Kami berdoa kiranya Roh Kudus menjamah setiap hati disini malam ini sesuai dengan kondisi hati mereka, supaya mereka tidak lagi dibutakan oleh dosa, tetapi mata mereka dapat terbuka; supaya mereka, melalui iman yang Kau karuniakan dapat melihat Juruselamat yang mulia dalam segala kemuliaan dan keindahan-Nya, yang berdiri dengan tangan terentang mengetuk pintu hati mereka dan berkata “Bukalah dan AKU akan masuk”

Kiranya Roh Allah berbicara kepada setiap hati disini malam ini. Oh Anak Allah, berbicaralah. Kiranya banyak orang yang terhilang akan ditemukan malam ini. Dengan kuasa dari tempat mahatinggi, kiranya mereka diselamatkan. Kemudian bila suara manusia sudah berhenti, biaralah suara lembut Yesus terdengar yang berkata “Lihat Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan dia bersama-sama dengan Aku.”

Oh Anak Allah, ketuklah pintu hati orang-orang yang belum diselamatkan malam ini. Kiranya mereka mendengar ketukan yang lembut itu. Tolong supaya mereka mendengar suara surgawi itu dan mereka membuka pintu hati mereka sekarang, melihat dan menerima, menyambut Anak Allah di hati mereka.

Biografi D. L Moody - Cerita Inspiratif Kristen Tentang Kesetiaan

Oh Roh Allah yang hidup datanglah ke kebaktian ini. Berilah kami satu jamahan dari surga sekarang. Bangkitkanlah orang yang mati. Temukanlah orang yang terhilang dan pulangkanlah orang-orang yang mengembara. Kiranya Roh Tuhan Allah menyertai kami. Kiranya banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan Allah, malam ini dan diselamatkan sehingga Kristus menerima pujian dan kemuliaan. Amin

v       

Bapa kami yang di surga, kami berdoa supaya berkat-Mu turun ke atas semua orang yang berkumpul di tempat ini saat ini; agar setiap orang ditempat ini yang belum mengenal Allah dan tidak mempunyai pengharapan di dunia yang gelap, saat ini dapat diinsyafkan akan dosanya.

Kami berdoa supaya Roh Kudus bekerja di tempat ini; dan banyak orang akan mengingat kembali, bertahun-tahun kemudian kepada jam dan tempat ini, sebagai waktu dan tempat mereka menjadi anak Allah dan pewaris kehidupan kekal. Kami berdoa supaya Engkau memberkati mereka dan Engkau memberkati Injil yang akan disampaikan sore ini, supaya menjangkau banyak hati.

Kiranya banyak orang dipimpin oleh Roh Allah pada hari ini ke salib Kristus untuk melepaskan beban mereka dan perasaan bersalah mereka kehadapan Dia yang datang untuk menghapus dosa dunia dengan mengorbankan diri-Nya. Kiranya banyak orang disini akan mendengar suara lembut Sang Gembala yang baik hati berkata kepada mereka, “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Kiranya mereka yang letih lesu dan berbeban berat menemukan kelegaan di dalam Kristus hari ini. Kiranya orang-orang yang terhilang karena dosa mereka, hari ini diangkat oleh Injil Yesus Kristus. Dan, Oh Allah, kami berdoa kiranya Engkau mematahkan belenggu mereka dan membebaskan tawanan yang malang hari ini.

Biarlah ini menjadi hari mereka datang kepada-Mu. Biarlah nama-Mu dimuliakan selamanya. Amin

Cerita Inspiratif Kristen Singkat - 7 Rahasia Pelayanan D. L. Moody

Disadur dari “Secret Power – Menemukan Kuasa Rahasia Roh Kudus” oleh D. L Moody

Posting Komentar untuk "Doa Kristen - Doa D. L Moody"