Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Harian - Bagaimana Saya Harus Menghomati Yesus Hari Ini Oleh James Smith (1857)

Renungan Harian - Bagaimana Saya Harus Menghomati Yesus Hari Ini Oleh James Smith (1857)

Bangun dari istirahat malam yang nyaman, dikuatkan dan disegarkan dalam tubuh, sebelum bergegas ke urusan dunia, beberapa saat dapat diluangkan untuk mengajukan pertanyaan yang diperlukan, Bagaimana saya harus menghormati Yesus hari ini?

Bahwa kita harus bertujuan untuk menghormati Juruselamat, saya kira tidak ada yang akan menyangkal, melihat Dia telah menebus kita dengan darah-Nya yang berharga, memanggil kita dengan Injil abadi-Nya, menguduskan kita oleh Roh Kudus-Nya, dan dengan demikian membebaskan kita dari neraka yang mengerikan.

Kewajiban kita kepada Yesus tidak terbatas, dan rasa terima kasih kita kepada Yesus harus dalam, konstan, dan bekerja. Aku bisa menghormatinya hari ini. Jika tidak, saya akan tidak menghormatinya, dan jika saya tidak menghormatinya, saya akan mendukakan Roh, membawa rasa bersalah pada hati nurani saya, dan melukai tujuan sucinya.

Mari kita, kemudian, dengan serius bertanya, Bagaimana saya harus menghormati Yesus hari ini?

Saya Harus Mendedikasikan Diri Saya Lagi Kepada-Nya.

Saya harus menyerahkan diri, tubuh, jiwa, dan roh—ke dalam tangannya. Saya harus mempersembahkan waktu, talenta, dan harta saya di singgasananya—memohon penerimaannya atas mereka, dan memohon padanya untuk memberi saya rahmat untuk menyimpannya untuknya, memandang mereka sebagai miliknya, dan menggunakannya untuk kemuliaan-Nya.

Juruselamat tidak hanya membeli pribadi kita—tetapi semua milik kita; sehingga bukan saja kita bukan milik kita sendiri—tetapi tidak ada yang kita miliki adalah milik kita sendiri. Kita adalah milik Tuhan, dan semua yang kita miliki adalah milik Tuhan. Tapi kita tidak cukup menyadari hal ini. Oleh karena itu, kita tidak merasa seperti Daud, ketika dia memberikan kepada bangunan bait Suci harta kekayaan tersebut, "Dari milikmu sendiri—kami telah memberikan kepadamu." Jika saya menganggap semua yang saya miliki sebagai milik Tuhan, jika saya setiap hari mendedikasikan semua yang saya miliki kepada Yesus—maka saya dapat mengabaikan kekhawatiran saya, mendorong kepercayaan diri saya, dan membiarkan kedamaian Allah memerintah di hati saya.

Roh Kudus! beri saya rahmat, agar pagi demi pagi saya dapat kembali mendedikasikan diri saya, harta benda, dan semua yang saya hargai—untuk pelayanan Juruselamat saya, dan hari demi hari menggunakan semuanya untuk pujian-Nya.

Saya Harus Mencari Dia Untuk Semua Yang Saya BUTUHKAN Sepanjang Hari.

Kebutuhan akan muncul—tetapi Yesus akan menyediakannya. Tidak ada berkat yang kita butuhkan—tetapi Yesus memilikinya. Juga tidak ada berkat yang Yesus miliki—tetapi Dia siap untuk memberikannya kepada kita, jika kita siap untuk menerimanya.

Dia berkata, "Semua hal diserahkan kepadaku oleh Bapa-Ku;" dan lagi, "Jika Anda akan meminta sesuatu atas nama saya—saya akan melakukannya." Oleh karena itu, merupakan hak istimewa dan kewajiban saya untuk pergi kepada Yesus untuk semua yang saya butuhkan.

Dan jika saya pergi kepadanya terlebih dahulu, jika saya pergi kepadanya dengan iman, jika saya memintanya dengan penuh keyakinan—saya menghormatinya. Tetapi ketika saya melihat makhluk daripada Dia—ketika saya bergantung pada sarana, alih-alih mengharapkan darinya melalui sarana—saya tidak menghormatinya.

Jika saya ingin menghormati Yesus, saya harus melihat kepada-Nya untuk semua yang saya butuhkan, baik duniawi maupun rohani. Saya harus membawa segalanya kepada Yesus, baik besar atau kecil. Saya harus menjadikan segala sesuatu sebagai sarana persekutuan dengan Yesus. Jadi saya harus berdoa tanpa henti, dan dalam segala hal saya harus mengucap syukur.

Saya Harus MENIRU Yesus Dalam Segala Hal Yang Saya Lakukan.

Firman- Nya menunjukkan kepada kita bahwa dia adalah teladan besar; karena itu kita harus berusaha untuk meniru dia. Objek saya seharusnya berpikir seperti yang Yesus pikirkan, berbicara seperti Yesus berbicara, merasakan seperti yang Yesus rasakan, dan bertindak seperti Yesus bertindak.

Seringkali, sangat sering, kita harus berhenti sejenak untuk bertanya, "Apakah ini seperti Yesus? Apakah Dia akan menuruti temperamen seperti itu? Apakah dia akan menggunakan bahasa seperti itu? Akankah Dia mendorong pemikiran seperti itu?

Apakah Dia akan melakukan seperti yang saya lakukan?" Atau, jika bingung apa yang harus dilakukan setiap saat, kita harus bertanya, "Apa yang akan Yesus lakukan? Bagaimana tindakan Yesus dalam kasus ini? Apa yang akan Yesus lakukan dalam keadaan seperti ini? Apa yang akan Yesus katakan? Sifat apa yang akan Yesus tunjukkan?

 

Ini akan sering mengirim kita kepada Firman-Nya. Kita harus menjadi akrab dengan hidup-Nya. Kita harus mengenal karakternya dengan baik. Dan betapa indahnya!Kerendahan hati-Nya akan bertumbuh di dalam kita!

Yesus ingin kita menjadi seperti diri-Nya. Dia telah meninggalkan kita contoh yang harus kita ikuti dalam langkah-langkah-Nya. Dia berkata, "Lakukan seperti yang telah saya lakukan!" Oleh karena itu, jika saya ingin menghormati Yesus, saya harus menjadikannya sebagai teladan saya, dan saya harus mencari kasih karunia setiap hari agar saya dapat meniru Yesus dalam semua yang saya lakukan, setiap saat dan di semua tempat.

Oh, jadilah seperti Yesus dalam keluargaku, dalam bisnisku, di gereja, dan saat berduaan dengan Tuhan! Jika kita tidak menjadikan tujuan dan doa kita setiap hari untuk menjadi seperti Yesus di bumidapatkah kita berharap menjadi seperti Yesus di surga? Bukankah kita di sini dibuat layak untuk mengambil bagian dari warisan orang-orang kudus dalam terang? "Siapa pun yang mengaku hidup di dalam Dia—harus berjalan seperti Yesus." 1 Yohanes 2:6

Saya Harus BERBICARA Tentang Yesus Semampu Saya.

Yesus mengasihi kita agar saya mampu untuk memikirkan Dia, dan berbicara kepada-Nya; tetapi Dia senang mendengar kita juga berbicara tentang Dia. Kita harus berbicara tentang dia kepada orang-orang berdosa—agar mereka dapat datang kepada-Nya seumur hidup.

Kita harus berbicara tentang dia kepada orang-orang yang murtad—agar mereka dapat kembali kepada-Nya. Kita harus berbicara tentang dia kepada orang-orang percaya—untuk merangsang, mendorong, menegur, atau menghibur, apa pun masalahnya.

Jika saya berbicara tentang siapa pun, tentu saya harus berbicara tentang Yesus. Saya tidak bisa berbicara tentang dia dengan sia-sia. Itu harus berguna dalam beberapa cara. Itu harus mencapai beberapa tujuan penting. Betapa banyak yang harus dibicarakan, jika kita hanya menetapkan hati kita untuk berbicara tentang Yesus.

Kesempatan baik sering ditawarkan, jika kita siap untuk memanfaatkannya, dan meningkatkannya. Kita harus berbicara tentang Yesus kepada semua orang, kepada semua orang yang kita temui, kepada semua yang kita kunjungi. Kita harus berbicara tentang pribadi-Nya yang mulia dan pekerjaan-Nya yang telah selesai, tentang kata-kata dan perbuatan-Nya yang indah, tentang kehidupan suci dan kematian-Nya yang menyakitkan, tentang kebangkitan-Nya yang penuh kemenangan dan kenaikan yang mulia, tentang syafaat-Nya yang lazim dan kedatangan yang diantisipasi.

Kadang-kadang kita mungkin berbicara tentang murka-Nya—tetapi lebih sering tentang kasih-Nya. Kita dapat berbicara tentang undangan-Nya kepada orang-orang berdosa, dan bagaimana Ia menangisi mereka; dari janji-janji-Nya kepada orang-orang yang beriman, dan sukacita yang diberikan-Nya kepada mereka.

Hai! Merupakan satu kasih karunia untuk berbicara tentang Yesus, untuk berbicara bagi Yesus, untuk berbicara seperti Yesus!

Akhirnya, jika saya mau menghormati Yesus, saya harus BERJALAN dengan-Nya. Saya harus memiliki dia untuk menjadi teman saya. Aku harus menjadikannya temanku. Saya tidak boleh pergi ke mana pun—jika saya tidak memiliki alasan untuk percaya bahwa Yesus akan pergi bersama saya. Saya tidak boleh terlibat dalam apa pun—jika saya tidak dapat mengharapkan Yesus melihat dan memberi sanksi kepada saya.

Saya harus lebih menyukai kebersamaan, senyuman, dan persetujuan Yesus—di atas segalanya selain itu. Ini akan membuatnya menjadi SEMUA milikku. Ini akan memperlakukan-Nya sebagaimana yang layak Dia dapatkan. Ini akan seperti upaya untuk membalas dia, sesuai dengan apa yang telah Dia lakukan untuk saya.

O Roh Yesus, turunlah ke dalam hatiku, penuhi aku dengan kasih karunia-Mu, dan ajari aku untuk menjadikan kehormatan Yesus sebagai tujuan akhir hidupku, akhir dari setiap tindakan.

Pembaca, apakah Anda ingin menghormati Yesus hari ini—setiap hari? Jika demikian, inilah jalannya—berjalanlah di dalamnya.

Jiwaku berduka di hadapan Tuhan, bahwa aku telah menghormati Yesus begitu sedikit. Mari kita berdoa, berdoa dengan sungguh-sungguh, agar Tuhan memberi kita rahmat, untuk mendedikasikan diri kita kepada-Nya setiap pagi, untuk melihat kepada-Nya untuk semua yang kita butuhkan hari demi hari, untuk meniru teladannya yang indah dalam semua yang kita lakukan, untuk berbicara tentang dia kepada semua orang yang mau mendengarkan percakapan kita, dan berjalan bersamanya dalam damai dan kekudusan.

Hai! betapa diberkatinya dorongan yang kita miliki untuk menghormati Yesus, melihat Dia telah berkata, "Mereka yang menghormati Aku Aku akan menghormatinya; tetapi mereka yang meremehkan Aku —akan Aku tolak."

Orang berdosa, berhati-hatilah bagaimana Anda membenci Yesus. Tidak ada yang bisa menyelamatkanmu, kecuali Dia. Tidak ada harapan untukmu selain Dia. Jika Anda membenci-Nya pada waktunya—Dia akan dengan adil menghukum Anda dalam kekekalan!

Kristus adalah segalanya bagiku yang abadi,

Baginya aku memandang, padanya aku memanggil;

Dia akan menyediakan setiap kebutuhan saya,

Dalam waktu, dan melalui kekekalan.

 

Padanya dengan iman, jiwaku akan hidup,

Dari dia, saya hidup, saya menerima semua;

Baginya, curahkan waktu singkat saya,

Layani dia sendirian dengan seluruh kekuatanku.

 

Biarkan orang lain memilih jalan orang berdosa,

Itu membuat jiwa menjauh dari Tuhan;

Kebahagiaan ini, ya Tuhan, jadilah milikku,

Untuk hidup dan mati—sepenuhnya milikmu!

 

Segera Tuhan, hidupku berakhir,

Segera saya akan mengakhiri pencobaan saya di sini;

Tinggalkan dosa dan kesedihan, kematian dan rasa sakit,

Hidup adalah Kristus, mati adalah keuntungan!

Sumber Link https://www.gracegems.org/C/How%20Shall%20I%20Honor%20Jesus.htm

Posting Komentar untuk "Renungan Harian - Bagaimana Saya Harus Menghomati Yesus Hari Ini Oleh James Smith (1857)"