Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayat Alkitab - Khotbah Kristen; 2 Samuel 20:9-10 Oleh James Smith

 

Ayat Alkitab - Khotbah Kristen; 2 Samuel 20:9-10 Oleh James Smith

"Berkatalah Yoab kepada Amasa: ”Engkau baik-baik, saudaraku?” Sementara itu tangan kanan Yoab memegang janggut Amasa untuk mencium dia. Amasa tidak awas terhadap pedang yang ada di tangan Yoab itu; Yoab menikam pedang itu ke perutnya, sehingga isi perutnya tertumpah ke tanah. Tidak usah dia ditikamnya dua kali, sebab ia sudah mati. Lalu Yoab dan Abisai, adiknya, terus mengejar Seba bin Bikri”. 2 Samuel 20:9-10

Pertanyaan yang Baik

Kata-kata baik sering keluar dari hati yang kejam. Kebencian seringkali ditutupi dengan tipu daya. Inilah yang terjadi dengan Yoab, dan dengan banyak orang lain sejak zamannya. Tetapi orang jahat dapat memberi kita pelajaran yang baik, dan cara apa yang digunakan pada awalnya - dapat digunakan dengan baik oleh kita sekarang.

KESEHATAN adalah berkah yang luar biasa, oleh karena itu kami sangat sering bertanya tentang kesehatan satu sama lain. Ada kesehatan tubuh, dan ada kesehatan jiwa; dan betapapun pentingnya yang pertama, yang terakhir jauh lebih penting. Kami akan mengabaikan Yoab dan pengkhianatannya, dan menggunakan kata-katanya dengan hati yang jujur, dan niat yang baik.

"Apakah kamu sehat, saudaraku?" Mari kita pertimbangkan,

Pertama, Hubungan Dekat. "Saudaraku."

 Secara alami, semua pria bersaudara, karena kita semua adalah putra satu pria. Kita semua berasal dari satu orang tua, Adam. Kami memiliki satu ayah - dan satu Tuhan yang telah menciptakan kami. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan kesejahteraan satu sama lain.

Mereka semua diajar di sekolah yang sama. Dunia hanyalah ruang sekolah. Tuhan sendiri menjadi tuan mereka. Firman-Nya, pelayanan-Nya, dan pemeliharaan-Nya adalah guru mereka. Kebenaran, kebenaran yang menghormati Tuhan dan diri mereka sendiri, adalah pelajaran yang harus mereka pelajari.

Mereka semua dimasukkan ke bisnis yang sama. Satu hal yang harus mereka pelajari adalah memuliakan dan menyenangkan Tuhan. Mereka semua mempelajari ini, dan akhirnya, mereka tidak akan berpikir, atau berbicara, atau bertindak—tetapi hanya dengan maksud untuk memuliakan Tuhan.

Mereka semua diperkaya dengan berkat yang sama. Dipilih dalam Kristus. Dipanggil oleh kasih karunia. Dibenarkan dari segala hal. Disucikan oleh Roh Kudus. Diadopsi dan dimiliki sebagai anak-anak. Disediakan dengan setiap kebaikan yang diperlukan. Terlindungi dari semua bahaya nyata. Ditunjuk untuk hidup abadi. "Semua hal adalah milik mereka."

Mereka semua bermartabat dengan kehormatan yang sama. Mereka adalah anak-anak Tuhan. Ahli waris Allah, dan ahli waris bersama dengan Tuhan kita Yesus Kristus. Mereka adalah imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat yang istimewa. Mereka adalah bait Roh Kudus, dan mempelai Anak Domba.

Mereka semua ditakdirkan untuk menikmati warisan yang sama. Mereka dilahirkan kembali kepada suatu harapan yang hidup, kepada suatu warisan yang tidak dapat binasa, tidak tercemar, dan yang tidak akan pudar, yang disediakan di surga bagi mereka.

Dengan demikian umat Allah adalah satu. Satu keluarga yang suci, bahagia, dan terhormat. Semua orang percaya adalah bersaudara. Karena itu, ketika saya berpindah-pindah di antara umat Tuhan, saya mungkin bertanya, "Apakah kamu sehat, saudaraku?" Inilah kemudian,

Kedua, Pertanyaan Yang Baik.

Ketika kita melihat sekeliling kita di dunia, kita melihat bahwa banyak yang sakit, dan beberapa tampak siap mati. Pembaca, apakah Anda seorang Kristen? Jika demikian-maka Anda adalah saudara saya. Izinkan saya untuk bertanya dengan segenap kasih seorang saudara, "Apakah kamu sehat-sehat saja, saudaraku?"

Bolehkah saya memeriksa Anda sebentar atau lebih?

Biarkan aku merasakan denyut nadimu. Keinginan adalah denyut nadi jiwa. Jika keinginan Anda bersifat kedagingan, atau jika keinginan Anda keluar dengan kuat untuk hal-hal duniawi, lebih kuat daripada untuk hal-hal Roh - maka Anda tidak sehat. Anda demam. Tetapi jika keinginan Anda mengejar Tuhan, untuk kehadiran-Nya, kekuatan-Nya, dan manifestasi cinta-Nya - itu adalah pertanda baik.

Dengarkan bahasa jiwa dalam kesehatan. "Seperti rusa yang terengah-engah setelah air mengalir, demikian pula jiwaku mengejar-Mu, ya Tuhan. Jiwaku haus akan Tuhan, akan Tuhan yang hidup!" "Kapan aku akan datang dan menghadap Tuhan." Sekali lagi, "Ya Tuhan, Engkau adalah Tuhanku; awal-awal aku mencari-Mu; jiwaku haus akan-Engkau, dagingku merindukan-Mu, di tanah kering dan haus di mana tidak ada air; untuk melihat kekuatan dan kemuliaan-Mu,seperti yang saya lihat di tempat kudus-Mu.

Karena cinta kasih kita lebih baik daripada hidup, bibir saya akan memuji Anda." Inilah kesehatan--kesehatan yang baik. Denyut nadi berdetak secara teratur, berdetak untuk Tuhan, untuk kekudusan-Nya, dan untuk surga.

"Dengan jiwaku aku menginginkanmu di malam hari, ya, dengan jiwaku di dalam diriku, aku akan mencarimu lebih awal." Ini baik. Allah di dalam Kristus adalah objek keinginan yang besar, dan ketika kita sehat secara rohani, keinginan kita keluar mengikuti Dia, dan naik kepada-Nya; kita juga tidak akan pernah bisa puas tetapi karena kita menikmati kehadiran dan kasih-Nya.

Biarkan saya memeriksa lidah Anda. Keadaan lidah umumnya mengkhianati keadaan hati. Lidah yang bersih, yang berbicara kebenaran, yang berbicara tentang Yesus, yang ucapannya penuh kasih—menunjukkan keadaan jiwa yang sehat. Tetapi lidah kuning menunjukkan keadaan pikiran yang cemburu, iri, dan mengeluh, dan merupakan bukti bahwa kita tidak sehat.

Ketika lidah berwarna cokelat dan dipenuhi fitnah, perkataan jahat, dan penggambaran yang salah, tidak akan ada kesehatan yang baik. Jadi jika putih dan diselubungi dengan kesembronoan, omong kosong, lelucon, dan berlebihan, ada bukti penyakit di dalam jiwamu.

Tapi ada hubungan spiritual; dalam hal ini anak-anak Allah saja yang tertarik - tetapi semua sama-sama tertarik padanya, orang-orang Kristen merupakan satu keluarga besar. Mereka lahir dari orang tua yang sama. Lahir dari Roh: lahir dari satu Tuhan.

Mereka semua dibesarkan di rumah yang sama. Gereja adalah tempat tinggal keluarga Allah. Di sini anak-anaknya tinggal. Di sini mereka memberi makan. Berikut adalah bayi, pria muda, dan ayah.

Kami telah mendengar tentang kebohongan putih - tetapi tidak ada kebohongan yang putih di mata Tuhan. Setiap kebohongan adalah hitam-hitam seperti neraka. “Oleh karena itu, buanglah dusta, katakanlah kebenaran setiap orang kepada sesamanya.” Ada pembicara yang tidak benar, yang mengaku beragama - tetapi dengan demikian, agama dapat memiliki kekuatan kecil, dan kehadirannya sama sekali sangat dipertanyakan.

 Oleh karena itu Paulus berkata, "Janganlah perkataan yang kotor keluar dari mulutmu, tetapi yang baik digunakan untuk membangun, agar dapat memberikan kasih karunia kepada para pendengarnya." Apa pun yang diucapkan lidah--berasal dari hati, dan menunjukkan keadaan dan kondisinya yang sebenarnya, jika ucapan itu jujur.

Semoga Tuhan menganugerahkan kepada semua anak-anak-Nya lidah yang bersih, agar kita dapat mengucapkan banyak-banyak kenangan akan kebaikan-Nya yang besar, dan membicarakan semua karya-Nya yang menakjubkan.

Izinkan saya sekarang untuk mendengarkan paru-paru Anda. Saya harus menggunakan stetoskop saya sedikit. Saat paru-paru sehat, kita bernafas lega. Doa adalah nafas jiwa Kristen. Oleh karena itu, jika kita bernapas dengan susah payah, atau berusaha keras untuk bernapas, ada sesuatu yang salah.

Ketika kita mengeluh bahwa doa adalah tugas dan beban, atau ketika kita merasa itu sebagai tugas yang kering - kita tidak sehat. Saudaraku, apakah doa itu menyenangkan? Apakah Anda menghargai pertemuan doa? Apakah Anda bersukacita ketika doa diusulkan di mana Anda berada? Apakah Anda berdoa secara teratur?

Apakah Anda berdoa terus-menerus? Jika kesehatan kita sehat, kita akan menghembuskan keinginan, kesengsaraan, ketakutan, pujian, dan ucapan syukur kita, saat kita berjalan di sepanjang jalan, saat kita mengerjakan panggilan kita, saat kita berbaring tanpa tidur di atas bantal kita, dan saat kita duduk di tempat tinggal kita. "Berdoa dengan segala permohonan dalam Roh."

Sekarang aku harus meletakkan tanganku di hatimu. Jika Anda sehat - ia akan berdetak dengan teratur, dan mengirimkan arus merahnya tanpa gangguan. Saya harus mendengarkan. Ah, ya, itu akan berhasil. Itu mengalahkan Yesus, Yesus, Yesus; surga, surga, surga; kekudusan, kekudusan, kekudusan; bermanfaat, bermanfaat, bermanfaat.

Jika jantung berdetak untuk Yesus, untuk surga, untuk kekudusan, untuk kegunaan - ada kesehatan yang baik di sana. Tetapi jika itu mengalahkan kekayaan, kehormatan duniawi, tepuk tanga orang lain, atau kesenangan duniawi - itu sakit

Orang Kristen harus menjadi seperti Kristus. Seperti Yesus dalam preferensi, ketidaksukaan, pengejaran, dan aspirasi mereka. Ditebus oleh-Nya, dipersatukan dengan-Nya, dibangkitkan bersama-Nya—mereka harus menyerupai Dia. "Jika kita kemudian dibangkitkan bersama Kristus, carilah hal-hal yang di atas, di mana Kristus duduk di sebelah kanan Allah.

Letakkan kasih sayangmu pada hal-hal yang di atas, bukan pada hal-hal yang di bumi; karena kamu sudah mati, dan hidupmu tersembunyi dengan Kristus di dalam Allah." Orang Kristen benar-benar—sebagaimana hatinya. Hati adalah takhta kehidupan, rumah Yesus, kediaman Roh. Saat jantung berdetak – kita hidup.

Karena itu orang bijak menasihati kita, "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."

Sekarang saya akan mengajukan beberapa pertanyaan, untuk memastikan dengan lebih jelas keadaan kesehatan saudara – saudara sekalian;

 Bagaimana nafsu makan Anda? Apakah Anda lapar dan haus akan kebenaran? Apakah Anda secara teratur makan dan menikmati roti kehidupan? Apakah Anda setiap hari minum air yang diberikan Yesus? Ada cukup roti di rumah Bapa kita.

Namun terkadang kita harus bertanya kepada saudara-saudara kita, "Bagaimana kamu, sebagai putra raja, kurus dari hari ke hari?" Undangan Juruselamat Anda adalah, "Dengarkanlah Aku dengan rajin, dan makanlah apa yang baik, dan biarkan jiwamu bergembira karena kegemukan." Dan kesaksian nabi itu adalah, "Karena itu dengan suka cita kami akan menimba air dari sumur-sumur keselamatan."

Jika Anda menginginkan hidangan gourmet, jika Anda harus memiliki yang manis--jika Anda tidak dapat makan dan puas dengan makanan Injil yang sederhana dan sehat-maka Anda tidak sehat.

Bagaimana Anda beristirahat? Dapatkah Anda berbaring di tempat tidur janji-janji Tuhan, dan menikmati tidur orang yang bekerja, yang manis, apakah dia makan sedikit atau banyak? Dapatkah Anda dengan tenang meletakkan kepala Anda yang lelah di atas bantal kedamaian Penebus Anda?

Apakah Anda beristirahat dengan tenang pada pekerjaan yang telah selesai dikerjakan oleh Juruselamat Anda untuk hubungan anda dengan Tuhan dipulihkan? Apakah Anda bersandar pada pemeliharaan Allah untuk semua persediaan duniawi Anda? Apakah jiwa Anda dalam keadaan istirahat, menyadari fakta, "Anda akan menjaga dia dalam kedamaian sempurna yang pikirannya tetap pada Anda, karena dia percaya pada Anda." Atau, apakah Anda diombang-ambingkan oleh keraguan, ketakutan, dan was-was yang menyakitkan?

Tidak ada yang mendukung kesehatan seperti istirahat yang baik - istirahat orang-orang yang dikasihi Tuhan. Berbahagialah orang yang menyerahkan semua perhatiannya kepada Tuhannya; yang bersandar pada Perjanjian dan kesetiaan Tuhan Yang Mahatinggi; yang melaksanakan nasihat Daud, "Beristirahatlah di dalam Tuhan dan tunggulah Dia dengan sabar; jangan khawatir karena orang yang berhasil dalam jalannya, karena ada orang yang membawa tipu daya.

Beberapa profesor sangat pemarah, dan banyak lainnya mengalami demam otak. Tapi kepala dingin menunjukkan kesehatan. Dapatkah Anda berpikir dengan tenang dan hati-hati tentang Firman Tuhan? Dapatkah Anda merenungkan cara Allah berurusan dengan rasa syukur di masa lalu?

Dapatkah Anda mensurvei keadaan Anda saat ini dengan rasa puas? Bisakah Anda menatap masa depan dengan harapan yang hidup? Ketergesaan, tergesa-gesa, terburu-buru, kebingungan ide, dan kebingungan yang disebabkan oleh kurangnya pemeriksaan yang cermat terhadap keadaan, adalah bukti dari terlalu banyak pikiran di kepala.

Jangan membungkus kepala terlalu banyak! Beberapa memakai topi lima kali lipat, dan beberapa masih lebih tebal; apakah mengherankan jika kepala menjadi panas, jika ditutupi dan dipadatkan dalam topi keyakinan seperti ini?

Saudaraku, biarlah kepalamu dikipasi oleh angin sepoi-sepoi dari bukit-bukit abadi, dan sesekali didinginkan dengan mandi di "sungai itu, sungai-sungainya menyenangkan kota Allah kita, tempat suci kemah Yang Mahatinggi."

Bagaimana matamu? Dapatkah Anda melihat hal-hal yang tidak terlihat? Apakah mereka sering diarahkan ke bukit dari mana bantuan Anda datang? Apakah mereka tidak melihat pada hal-hal yang terlihat, tetapi hal-hal yang tidak terlihat, karena hal-hal yang terlihat adalah sementara, sedangkan hal-hal yang tidak terlihat adalah kekal? Dapatkah mereka membedakan antara hal-hal yang berbeda? Antara hukum dan Injil? Antara daging dan roh? Antara perintah Tuhan dan tradisi manusia?

Jika mata sehat—ia akan melihat kepada Yesus, ia akan menelusuri jejak kawanan domba, ia akan mencari, dan mendorong kita untuk mempercepat, kedatangan hari Tuhan.

Bagaimana pendengaran Anda? Dapatkah Anda mendengar dan membedakan suara Gembala? Yesus memberi tahu kita, bahwa "ketika Ia menggiring domba-dombanya, berjalanlah di depan mereka, dan domba-domba itu mengikutinya - karena mereka mengenal suaranya: dan orang asing tidak akan mereka ikuti - tetapi akan lari darinya; karena mereka tidak tahu suara orang asing."

Gereja zaman dahulu dapat membedakan suara Yesus dari yang lain, oleh karena itu dia berteriak, "Itu adalah suara Kekasihku, lihatlah dia datang!" Jika telinga terbuka untuk Firman Tuhan, jika ia menguji ajaran orang lain, membedakan antara kebenaran dan kesalahan, antara Kristus dan Antikristus, antara dunia dan gereja - itu sangat sehat.

Orang yang sehat berkata, "Aku akan mendengar apa yang Tuhan akan katakan, karena Dia akan berbicara, damai sejahtera kepada umat-Nya, dan kepada orang-orang kudus-Nya - tetapi jangan biarkan mereka kembali lagi kepada kebodohan."

Apakah anggota badan Anda hangat? Mereka harus bekerja untuk Yesus. Kaki harus berjalan di jalan perintah Allah. Seorang dalam keadaan sehat berkata, "Saya tergesa-gesa dan tidak menunda-nunda, untuk menjaga hidup Anda." Saudaraku, tangan dingin dan kaki dingin menunjukkan sistem yang tidak teratur!

Jika tangan Anda terulur untuk membantu anak yatim, untuk meringankan janda, dan untuk membantu orang miskin; jika kaki Anda digunakan untuk mengunjungi anak yatim dan janda dalam penderitaan mereka, dan menghibur Kristus di dalam anggota-anggotanya - mereka akan tetap hangat dan sehat.

Begitu banyak di dunia yang dingin ini, sehingga mereka kedinginan dan kedinginan; dan yang lain merawat diri mereka sendiri dengan api pemanjaan diri, sehingga mereka takut akan setiap napas; dan keduanya relatif tidak berguna, berada dalam kondisi yang sangat tidak sehat.

Aktivitas diperlukan untuk kesehatan. Latihan di luar ruangan adalah yang paling bermanfaat. Oleh karena itu Guru berkata, "Nak, pergi bekerja hari ini di kebun anggur saya." Letakkan tangan Anda ke bajak dan jangan melihat ke belakang. Jadi janji itu akan terwujud, "Bahkan orang muda akan menjadi lemah dan lelah, dan orang muda akan jatuh kelelahan.

Tetapi mereka yang percaya kepada Tuhan akan menemukan kekuatan baru. Mereka akan terbang tinggi dengan sayap seperti rajawali. Mereka akan berlari dan tidak menjadi lelah. Mereka akan berjalan dan tidak pingsan!" Mereka akan berada dalam kesehatan yang kuat dan baik.

Perhatikan, penyakit rohani sangat umum. Kita seperti jemaat di Korintus, yang kepadanya dia berkata, "Banyak yang lemah dan sakit-sakitan di antara kamu!" Banyak penyakit rohani tampak di gereja Tuhan.

Seseorang memiliki kelebihan empedu - yang muncul dalam kepahitan, murka, dan keributan! Yang lain memiliki tumor kebanggaan - dan membengkak dengan kesombongan dan keinginan sendiri!

Sepertiga memiliki vertigo ketidakkekalan - dan memanifestasikan kegugupannya dengan mengembara dari satu tempat ke tempat lain, atau dari keyakinan ke keyakinan! Yang lain memiliki rasa iri hati--dan selalu kesakitan karena yang lain makmur!

Dan yang lain memiliki kram ketamakan - dan meliuk ke segala bentuk dan bentuk sebelum dia akan berpisah dengan uangnya! Yang lain demam mabuk--dan selalu merindukan gelas anggur!

Yang lain menderita epilepsi ketakutan - dan seumur hidup mereka tunduk pada perbudakan.

Tapi di mana saya harus berakhir? Karena penyakitnya hampir tidak ada habisnya! Oleh karena itu saya mungkin mengajukan pertanyaan, "Apakah Anda sehat, saudaraku?"

Penampilan sering menipu. Apa yang kita ambil untuk pertumbuhan kesehatan--mungkin penyakit demam. Banyak yang menurun, membayangkan bahwa mereka cukup baik; yang lain membayangkan bahwa mereka cepat pulih.

Banyak orang sekarat karena kanker - tetapi sayangnya mereka sendiri tidak mengetahuinya! Nafas yang sulit, jalan yang goyah, nafsu makan yang tidak teratur, rasa percaya diri yang mereka tunjukkan terhadap kesehatan mereka - adalah gejala menyedihkan bahwa mereka sedang tidak baik-baik saja.

Inilah yang paling sulit untuk diyakinkan tentang bahaya mereka, perasaan mereka sendiri menipu mereka, sehingga sementara orang lain melihat dengan jelas bahaya yang mereka hadapi—mereka sendiri tidak mencurigainya.

Kesehatan sangat penting. Penting untuk kesenangan kita. Penting dalam rangka kinerja pekerjaan kita. Penting dalam setiap sudut pandang. Oleh karena itu kita tidak boleh meremehkannya - tetapi berdoalah setiap hari agar kita bertumbuh dan berada dalam kesehatan rohani. Mengabaikan kesehatan itu berbahaya.

Jika diobati sejak dini - penyakit mungkin akan segera ditaklukkan! Tapi begitu mengakar, pemberantasannya sulit. Jangan pernah mengabaikan kesehatan jiwamu, saudaraku. Dokter sudah dekat! Anda dapat mendatanginya kapan saja. Layanan nya gratis. Dia tidak pernah memberikan obat yang menyakitkan tanpa kebutuhan. Karena itu pergilah kepadanya, setiap kali Anda memiliki gejala yang mencurigakan, dan menangislah, "Periksa aku, ya Tuhan!"

Pemulihan sudah dekat.

Ada mandi darah hangat

dan mandi kebenaran yang dingin.

Ada daun pohon kehidupan

Yang untuk kesembuhan bangsa-bangsa.

Ada balsam Gilead yang terkenal.

Ada kolam Bethesda yang sebenarnya.

Ada obat untuk setiap penyaki!

Ada obat yang berdaulat untuk semua gangguan!

Pemulihan kesehatan dapat dinikmati.

Tidak ada kasus yang tidak dapat disembuhkan dalam keluarga Allah. Tabib hebat berkata tentang setiap kasus, "Saya akan menyembuhkannya - dan membuatnya sehat! Saya akan menyembuhkan Anda dari luka Anda - dan akan mengembalikan kepada Anda kelimpahan kebenaran dan kedamaian.

Sapaan-Nya berjudul, "Datang dan Sembuh!" dan itu dikirim ke seluruh dunia, dan harus diberitahukan kepada setiap makhluk. Dia menyembuhkan hari ini dan besok; dia selalu terbuka. Nasihatnya gratis. Obat-obatannya gratis. Obatnya gratis. Kehadirannya gratis.

Sehingga tidak ada yang perlu menderita lama-lama. Dia berkata kepada kita masing-masing—seperti kepada orang miskin di kolam, "Maukah kamu disembuhkan?" Jika kita tampak curiga, dia akan mengajukan pertanyaan kepada kita, "Apakah Anda percaya bahwa saya mampu melakukan ini?"

Jika kita puas dengan kemampuannya - tetapi takut dia tidak mau - dia berkata, "Jangan takut - percaya saja." Dan ketika kita menyerahkan diri kita pada belas kasihan-Nya, seperti yang dilakukan orang malang itu, sambil berseru, "Tuhan, saya percaya—tolonglah ketidakpercayaan saya," dia akan memegang tangan kita, mengangkat kita, dan menyembuhkan kita!

Atau jika, seperti penderita kusta, kita menangis dengan sepenuh hati, "Tuhan, jika Engkau mau, Engkau dapat membuat saya tahir!" Dia akan berkata, "Aku akan—jadilah sembuh!"

Pembaca, apakah Anda sehat? Jika tidak—pergilah kepada Yesus, pergilah kepada Yesus, pergilah kepada Yesus segera! Dia akan menyembuhkan Anda dengan sempurna, bebas, dan selamanya, Amin!

http://articles.ochristian.com/article17874.shtml 

Posting Komentar untuk "Ayat Alkitab - Khotbah Kristen; 2 Samuel 20:9-10 Oleh James Smith"