Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

72 Ayat Alkitab Tentang Kasih Allah - Kasih Persaudaraan

Dalam kita suci kita menemukan banyak sekali ayat-ayat yang berhubungan dengan kasih. Baik itu kasih Allah kepada manusia, kasih Allah kepada umatNya, kasih diantara sesama orang percaya maupun kasih orang percaya kepada mereka yang belum mengenal Kristus. 

Esensi dari kasih melampaui akan hal apapun, kita bisa melihat rancangan Allah dalam menyelamatkan manusia yang berdosa tidak lain dilandasi oleh kasih, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh 3:16). Kasih adalah emas kemuliaan. Berikut ayat-ayat alkitab tentang kasih.

Roma 5:5 (FAYH)  

Kalau sudah begitu, apa pun yang terjadi, kita dapat hidup dengan tabah, karena kita tahu bahwa segalanya baik. Kita menyadari betapa besar kasih Allah kepada kita, dan kasih ini kita rasakan dalam segenap diri kita, karena Allah telah memberikan Roh Kudus untuk memenuhi hati kita dengan kasih-Nya.

Gambar ayat alkitab Roma 5:5 (FAYH) untuk anda,

Roma 5:5 (FAYH)    Kalau sudah begitu, apa pun yang terjadi, kita dapat hidup dengan tabah, karena kita tahu bahwa segalanya baik. Kita menyadari betapa besar kasih Allah kepada kita, dan kasih ini kita rasakan dalam segenap diri kita, karena Allah telah memberikan Roh Kudus untuk memenuhi hati kita dengan kasih-Nya.


Yohanes 3:16 (TB)  

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Berikut gambar ayat alkitab Yohanes 3:16 (TB) untuk anda,

Yohanes 3:16 (TB)    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


1 Korintus 13:4-5 (TB)  

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Korintus 13:4-5 (TB) untuk anda

1 Korintus 13:4-5 (TB)    Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.


Kejadian 6:8 (TB)  

Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.

Berikut gambar ayat alkitab Kejadian 6:8 (TB) untuk anda, 

Kejadian 6:8 (TB)    Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.


Kejadian 18:3 (TB) 

Serta berkata: "Tuanku, jika aku telah mendapat kasih tuanku, janganlah kiranya lampaui hambamu ini.

Berikut gambar ayat alkitab Kejadian 18:3 (TB) untuk anda, 

Kejadian 18:3 (TB)   Serta berkata: "Tuanku, jika aku telah mendapat kasih tuanku, janganlah kiranya lampaui hambamu ini.


Mazmur 31:16 (TB)  

Buatlah wajah-Mu bercahaya atas hamba-Mu, selamatkanlah aku oleh kasih setia-Mu!

Berikut gambar ayat alkitab Mazmur 31:16 (TB) untuk anda,

Mazmur 31:16 (TB)    Buatlah wajah-Mu bercahaya atas hamba-Mu, selamatkanlah aku oleh kasih setia-Mu!


Amsal 3:3-4 (TB)  

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

Berikut gambar ayat alkitab Amsal 3:3-4 (TB) untuk anda,

Amsal 3:3-4 (TB)    Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.


Roma 5:8 (TB) 

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 5:8 (TB) untuk anda,

Roma 5:8 (TB)   Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.


Roma 8:35 (TB) 

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?

Berikut gambar ayat alkitab Roma 8:35 (TB) untuk anda,

Roma 8:35 (TB)   Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?


Matius 5:44 (FAYH) 

Tetapi Aku berkata: Kasihilah musuhmu! Berdoalah bagi orang yang menganiaya kalian!

Berikut gambar ayat alkitab Matius 5:44 (FAYH) untuk anda, 

Matius 5:44 (FAYH)   Tetapi Aku berkata: Kasihilah musuhmu! Berdoalah bagi orang yang menganiaya kalian!


1 Yohanes 4:10 (BIMK)

Tindakan itu menyatakan kepada kita kasih yang sejati: kasih itu bukan kasih kita kepada Allah, melainkan kasih Allah kepada kita, ketika Ia mengutus Anak-Nya untuk memadamkan murka Allah atas dosa kita.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:10 (BIMK) untuk anda,

1 Yohanes 4:10 (BIMK)  Tindakan itu menyatakan kepada kita kasih yang sejati: kasih itu bukan kasih kita kepada Allah, melainkan kasih Allah kepada kita, ketika Ia mengutus Anak-Nya untuk memadamkan murka Allah atas dosa kita.


Efesus 3:16-17 (TB)

 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Berikut gambar ayat alkitab Efesus 3:16-17 (TB) untuk anda,

Efesus 3:16-17 (TB)   Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.


1 Korintus 13:13 (TB)

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Korintus 13:13 (TB) untuk anda, 

1 Korintus 13:13 (TB)  Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.


Roma 12:9-10 (TB) 

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 12:9-10 (TB) untuk anda,

Roma 12:9-10 (TB)   Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.


1 Yohanes 4:16 (BIMK) 

Kita sendiri tahu dan percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah itu kasih. Orang yang hidupnya dikuasai oleh kasih, orang itu bersatu dengan Allah, dan Allah bersatu dengan dia.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:16 (BIMK) untuk anda,

1 Yohanes 4:16 (BIMK)   Kita sendiri tahu dan percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah itu kasih. Orang yang hidupnya dikuasai oleh kasih, orang itu bersatu dengan Allah, dan Allah bersatu dengan dia


Efesus 4:2 (TB) 

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.  

Berikut gambar ayat alkitab Efesus 4:2 (TB) untuk anda,

Efesus 4:2 (TB)   Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.


1 Petrus 4:8 (TB)  

Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Petrus 4:8 (TB) untuk anda,

1 Petrus 4:8 (TB)    Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.


Amsal 10:12 (TB) 

Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

Berikut gambar ayat alkitab Amsal 10:12 (TB) untuk anda,

Amsal 10:12 (TB)   Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.


1 Yohanes 4:12 (FAYH)  

Karena, meskipun kita belum pernah melihat Allah, kalau kita saling mengasihi, maka Allah hidup di dalam kita, dan kasih-Nya di dalam kita akan tumbuh makin kuat.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:12 (FAYH) untuk anda,

1 Yohanes 4:12 (FAYH)    Karena, meskipun kita belum pernah melihat Allah, kalau kita saling mengasihi, maka Allah hidup di dalam kita, dan kasih-Nya di dalam kita akan tumbuh makin kuat.


Yohanes 15:13 (FAYH)

Dan inilah ukurannya—kasih yang terbesar dinyatakan, apabila seseorang menyerahkan hidupnya bagi sahabat-sahabatnya.

Berikut gambar ayat alkitab Yohanes 15:13 (FAYH) untuk anda,

Yohanes 15:13 (FAYH)  Dan inilah ukurannya—kasih yang terbesar dinyatakan, apabila seseorang menyerahkan hidupnya bagi sahabat-sahabatnya.


Mazmur 143:8 (TB)  

Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.

Berikut gambar ayat alkitab Mazmur 143:8 (TB) untuk anda,

Mazmur 143:8 (TB)    Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.


Markus 12:31 (TB)  

Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

Berikut gambar ayat alkitab Markus 12:31 (TB) untuk anda,

Markus 12:31 (TB)    Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."


Kejadian 32:10 (TB) 

Sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan.

Berikut gambar ayat alkitab Kejadian 32:10 (TB) untuk anda,

Kejadian 32:10 (TB)   Sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan.


Kejadian 39:21 (FAYH)  

Tetapi di situ juga TUHAN menyertai Yusuf dan menyatakan kasih serta kemurahan-Nya kepadanya dengan menjadikan dia kesayangan kepala penjara.

Berikut gambar ayat alkitab Kejadian 39:21 (FAYH) untuk anda,

Kejadian 39:21 (FAYH)    Tetapi di situ juga TUHAN menyertai Yusuf dan menyatakan kasih serta kemurahan-Nya kepadanya dengan menjadikan dia kesayangan kepala penjara.


Kejadian 47:25 (TB)

Lalu berkatalah mereka: "Engkau telah memelihara hidup kami; asal kiranya kami mendapat kasih tuanku, biarlah kami menjadi hamba kepada Firaun."

Berikut gambar ayat alkitab Kejadian 47:25 (TB) untuk anda,

Kejadian 47:25 (TB)  Lalu berkatalah mereka: "Engkau telah memelihara hidup kami; asal kiranya kami mendapat kasih tuanku, biarlah kami menjadi hamba kepada Firaun."


Keluaran 34:6 (TB)

Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya.  

Berikut gambar ayat alkitab Keluaran 34:6 (TB) untuk anda,

Keluaran 34:6 (TB)  Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,


Imamat 19:18 (TB)  

Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.  

Berikut gambar ayat alkitab Imamat 19:18 (TB) untuk anda,

Imamat 19:18 (TB)    Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.


Ulangan 6:5 (TB)  

Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.  

Berikut gambar ayat alkitab Ulangan 6:5 (TB) untuk anda,

Ulangan 6:5 (TB)    Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.


1 Timotius 4:12 (TB)  

Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Timotius 4:12 (TB) untuk anda,

1 Timotius 4:12 (TB)    Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.


1 Yohanes 3:1 (TB)  

Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 3:1 (TB) untuk anda,

1 Yohanes 3:1 (TB)    Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.


1 Yohanes 4:18 (TB)  

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:18 (TB) untuk anda,

1 Yohanes 4:18 (TB)    Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.


Roma 8:38-39 (TB)  

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 8:38-39 (TB) untuk anda,

Roma 8:38-39 (TB)    Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.


Yudas 1:2 (TB)  

Rahmat, damai sejahtera dan kasih kiranya melimpahi kamu.

Berikut gambar ayat alkitab Yudas 1:2 (TB) untuk anda,

Yudas 1:2 (TB)    Rahmat, damai sejahtera dan kasih kiranya melimpahi kamu.


Ratapan 3:22-23 (TB)  

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Berikut gambar ayat alkitab Ratapan 3:22-23 (TB) untuk anda,

Ratapan 3:22-23 (TB)    Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!


Efesus 5:2 (FAYH)  

Kasihilah orang lain dengan mengikuti teladan Kristus yang mengasihi Saudara, dan yang memberikan diri-Nya kepada Allah sebagai suatu kurban yang menghilangkan dosa Saudara. Dan Allah bersenang hati, sebab kasih Kristus kepada Saudara bagaikan wangi-wangian yang harum bagi-Nya.

Berikut gambar ayat alkitab Efesus 5:2 (FAYH) untuk anda,

Efesus 5:2 (FAYH)    Kasihilah orang lain dengan mengikuti teladan Kristus yang mengasihi Saudara, dan yang memberikan diri-Nya kepada Allah sebagai suatu kurban yang menghilangkan dosa Saudara. Dan Allah bersenang hati, sebab kasih Kristus kepada Saudara bagaikan wangi-wangian yang harum bagi-Nya.


Imamat 19:17-18 (TB)  

Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia.Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.  

Berikut gambar ayat alkitab Imamat 19:17-18 (TB) untuk anda,

Imamat 19:17-18 (TB)    Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia.Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.


Ibrani 13:1-2 (TB)  

Peliharalah kasih persaudaraan! Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.

Berikut gambar ayat alkitab Ibrani 13:1-2 (TB) untuk anda,

Ibrani 13:1-2 (TB)    Peliharalah kasih persaudaraan! Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.


Ulangan 6:4-5 (TB)  

Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.

Berikut gambar ayat alkitab Ulangan 6:4-5 (TB) untuk anda,

Ulangan 6:4-5 (TB)    Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.


Yohanes 17:26 (TB)  

Dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."

Berikut gambar ayat alkitab Yohanes 17:26 (TB) untuk anda,

Yohanes 17:26 (TB)    Dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."


1 Yohanes 4:7 (TB)  

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:7 (TB) untuk anda,

1 Yohanes 4:7 (TB)    Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.


1 Yohanes 4:8 (TB)  

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:8 (TB) untuk anda,

1 Yohanes 4:8 (TB)    Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.


1 Yohanes 4:9 (TB)  

Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:9 (TB) untuk anda,

1 Yohanes 4:9 (TB)    Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.


1 Yohanes 4:10 (BIMK)  

Inilah kasih: Bukan kita yang sudah mengasihi Allah, tetapi Allah yang mengasihi kita dan mengutus Anak-Nya supaya melalui Dia kita mendapat pengampunan atas dosa-dosa kita.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:10 (BIMK) untuk anda,

1 Yohanes 4:10 (BIMK)    Inilah kasih: Bukan kita yang sudah mengasihi Allah, tetapi Allah yang mengasihi kita dan mengutus Anak-Nya supaya melalui Dia kita mendapat pengampunan atas dosa-dosa kita.


1 Yohanes 4:11 (TB)  

Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:11 (TB) untuk anda,

1 Yohanes 4:11 (TB)    Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.


Mazmur 115:1 (TB)  

Bukan kepada kami, ya TUHAN, bukan kepada kami, tetapi kepada nama-Mulah beri kemuliaan, oleh karena kasih-Mu, oleh karena setia-Mu!

Berikut gambar ayat alkitab Mazmur 115:1 (TB) untuk anda,

Mazmur 115:1 (TB)    Bukan kepada kami, ya TUHAN, bukan kepada kami, tetapi kepada nama-Mulah beri kemuliaan, oleh karena kasih-Mu, oleh karena setia-Mu!


Galatia :5:6 (TB)  

Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Berikut gambar ayat alkitab Galatia :5:6 (TB)  untuk anda,

Galatia :5:6 (TB)    Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.


Yoel 2:13 (TB)  

Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.

Berikut gambar ayat alkitab Yoel 2:13 (TB) untuk anda,

Yoel 2:13 (TB)    Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.


Ulangan 5:10 (TB)  

Tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

Berikut gambar ayat alkitab Ulangan 5:10 (TB) untuk anda,

Ulangan 5:10 (TB)    Tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.


Keluaran 34:6 (TB)  

Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,  

Berikut gambar ayat alkitab Keluaran 34:6 (TB) untuk anda,

Keluaran 34:6 (TB)    Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,


Bilangan 14:19 (TB)  

Ampunilah kiranya kesalahan bangsa ini sesuai dengan kebesaran kasih setia-Mu, seperti Engkau telah mengampuni bangsa ini mulai dari Mesir sampai ke mari."

Berikut gambar ayat alkitab Bilangan 14:19 (TB) untuk anda,

Bilangan 14:19 (TB)    Ampunilah kiranya kesalahan bangsa ini sesuai dengan kebesaran kasih setia-Mu, seperti Engkau telah mengampuni bangsa ini mulai dari Mesir sampai ke mari."


Ulangan 10:18 (TB)  

Yang membela hak anak yatim dan janda dan menunjukkan kasih-Nya kepada orang asing dengan memberikan kepadanya makanan dan pakaian.

Berikut gambar ayat alkitab Ulangan 10:18 (TB) untuk anda,

Ulangan 10:18 (TB)    Yang membela hak anak yatim dan janda dan menunjukkan kasih-Nya kepada orang asing dengan memberikan kepadanya makanan dan pakaian.


Ulangan 10:19 (TB)  

Sebab itu haruslah kamu menunjukkan kasihmu kepada orang asing, sebab kamu pun dahulu adalah orang asing di tanah Mesir.

Berikut gambar ayat alkitab Ulangan 10:19 (TB) untuk anda,

Ulangan 10:19 (TB)    Sebab itu haruslah kamu menunjukkan kasihmu kepada orang asing, sebab kamu pun dahulu adalah orang asing di tanah Mesir.


Roma 1:7 (TB) 

Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 1:7 (TB) untuk anda,

Roma 1:7 (TB)   Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus.


Roma 5:5 (FAYH)  

Kalau sudah begitu, apa pun yang terjadi, kita dapat hidup dengan tabah, karena kita tahu bahwa segalanya baik. Kita menyadari betapa besar kasih Allah kepada kita, dan kasih ini kita rasakan dalam segenap diri kita, karena Allah telah memberikan Roh Kudus untuk memenuhi hati kita dengan kasih-Nya.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 5:5 (FAYH) untuk anda,

Roma 5:5 (FAYH)    Kalau sudah begitu, apa pun yang terjadi, kita dapat hidup dengan tabah, karena kita tahu bahwa segalanya baik. Kita menyadari betapa besar kasih Allah kepada kita, dan kasih ini kita rasakan dalam segenap diri kita, karena Allah telah memberikan Roh Kudus untuk memenuhi hati kita dengan kasih-Nya.


Roma 5:8 (FAYH)  

Tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya yang besar kepada kita dengan mengutus Kristus supaya mati untuk kita pada waktu kita hidup dalam dosa.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 5:8 (FAYH) untuk anda,

Roma 5:8 (FAYH)    Tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya yang besar kepada kita dengan mengutus Kristus supaya mati untuk kita pada waktu kita hidup dalam dosa.


Roma 8:39 (BIMK)  

Baik hal-hal yang di langit, maupun hal-hal yang di dalam bumi atau apa saja yang lain, semuanya tidak dapat mencegah Allah mengasihi kita, seperti yang sudah ditunjukkan-Nya melalui Kristus Yesus, Tuhan kita.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 8:39 (BIMK) untuk anda,

Roma 8:39 (BIMK)    Baik hal-hal yang di langit, maupun hal-hal yang di dalam bumi atau apa saja yang lain, semuanya tidak dapat mencegah Allah mengasihi kita, seperti yang sudah ditunjukkan-Nya melalui Kristus Yesus, Tuhan kita.


Lukas 6:27 (BIMK) 

"Tetapi kepada kalian yang mendengar Aku sekarang ini, Aku beri pesan ini: kasihilah musuh-musuhmu, dan berbuatlah baik kepada orang yang membencimu.

Berikut gambar ayat alkitab Lukas 6:27 (BIMK) untuk anda,

Lukas 6:27 (BIMK)   "Tetapi kepada kalian yang mendengar Aku sekarang ini, Aku beri pesan ini: kasihilah musuh-musuhmu, dan berbuatlah baik kepada orang yang membencimu.


Mazmur 116:1 (TB)  

Aku mengasihi TUHAN, sebab Ia mendengarkan suaraku dan permohonanku.

Berikut gambar ayat alkitab Mazmur 116:1 (TB) untuk anda,

Mazmur 116:1 (TB)    Aku mengasihi TUHAN, sebab Ia mendengarkan suaraku dan permohonanku.


Yohanes 15:17 (TB)  

Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

Berikut gambar ayat alkitab Yohanes 15:17 (TB) untuk anda,

Yohanes 15:17 (TB)    Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."


Amsal 21:21 (TB)  

Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.

Berikut gambar ayat alkitab Amsal 21:21 (TB) untuk anda,

Amsal 21:21 (TB)    Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.


Galatia 5:13 (TB)  

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Berikut gambar ayat alkitab Galatia 5:13 (TB) untuk anda,

Galatia 5:13 (TB)    Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.


Efesus 4:32 (TB)  

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Berikut gambar ayat alkitab Efesus 4:32 (TB) untuk anda,

Efesus 4:32 (TB)    Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.


Ibrani 12:6 (TB)  

Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."

Berikut gambar ayat alkitab Ibrani 12:6 (TB) untuk anda,

Ibrani 12:6 (TB)    Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.


Filemon 1:5 (FAYH)  

Karena aku senantiasa mendengar tentang imanmu kepada Tuhan Yesus dan kasihmu kepada-Nya serta kepada umat-Nya.

Berikut gambar ayat alkitab Filemon 1:5 (FAYH) untuk anda,

Filemon 1:5 (FAYH)    Karena aku senantiasa mendengar tentang imanmu kepada Tuhan Yesus dan kasihmu kepada-Nya serta kepada umat-Nya.


Roma 16:12 (FAYH)  

Sampaikan salam saya kepada Trifena dan Trifosa, pekerja-pekerja Tuhan, dan kepada Persis yang saya kasihi, yang sangat giat dalam pekerjaannya bagi Tuhan.

Berikut gambar ayat alkitab Roma 16:12 (FAYH) untuk anda,

Roma 16:12 (FAYH)    Sampaikan salam saya kepada Trifena dan Trifosa, pekerja-pekerja Tuhan, dan kepada Persis yang saya kasihi, yang sangat giat dalam pekerjaannya bagi Tuhan.


Mazmur 86:15 (TB)  

Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.

Berikut gambar ayat alkitab Mazmur 86:15 (TB) untuk anda,

Mazmur 86:15 (TB)    Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.


Efesus 6:23 (TB)  

Damai sejahtera dan kasih dengan iman dari Allah, Bapa dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai sekalian saudara.

Berikut gambar ayat alkitab Efesus 6:23 (TB) untuk anda,

Efesus 6:23 (TB)    Damai sejahtera dan kasih dengan iman dari Allah, Bapa dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai sekalian saudara.


1 Korintus 16:24 (TB)  

Kasihku menyertai kamu sekalian dalam Kristus Yesus.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Korintus 16:24 (TB) untuk anda,

1 Korintus 16:24 (TB)    Kasihku menyertai kamu sekalian dalam Kristus Yesus.


Yeremia 31:3 (TB)  

Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Berikut gambar ayat alkitab Yeremia 31:3 (TB) untuk anda,

Yeremia 31:3 (TB)    Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.


1 Tesalonika 3:12 (TB)  

Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Tesalonika 3:12 (TB) untuk anda,

1 Tesalonika 3:12 (TB)    Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu.


Maleakhi 1:2 (TB) 

 "Aku mengasihi kamu," firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah Engkau mengasihi kami?" "Bukankah Esau itu kakak Yakub?" demikianlah firman TUHAN. "Namun Aku mengasihi Yakub.

Berikut gambar ayat alkitab Maleakhi 1:2 (TB) untuk anda,

Maleakhi 1:2 (TB)    "Aku mengasihi kamu," firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah Engkau mengasihi kami?" "Bukankah Esau itu kakak Yakub?" demikianlah firman TUHAN. "Namun Aku mengasihi Yakub,


1 Timotius 1:14 (TB)  

Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus.

Berikut gambar ayat alkitab 1 Timotius 1:14 (TB) untuk anda,

1 Timotius 1:14 (TB)    Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus.


1 Yohanes 4:19 (TB)  

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.
Berikut gambar ayat alkitab 1 Yohanes 4:19 (TB)  untuk anda,

1 Yohanes 4:19 (TB)    Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.



2 komentar untuk "72 Ayat Alkitab Tentang Kasih Allah - Kasih Persaudaraan"

  1. Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31, sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

    Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

    Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

    Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

    Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

    " . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
    ( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )

    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱

    BalasHapus